Jumat, 22 Januari 2010

JANGAN REMEHKAN DIRI ANDA


Rumput yang menghampar, pepohonan pinus yang tegar, pagi yang segar. ada pelajaran penting hari ini untuk semua pencari diri sejati. Tebarkan terus kehidupan meski orang lain mengabaikan. Suatu saat nanti ketika matahari makna menyinar teratas jalan, kesadaran akan menemui para pejalan kehidupan bahwa kehidupan bukan untuk ditelantarkan, namun untuk dijalani sepenuh hati.

Kehidupan merupakan pembuktian seberapa besar dan banyak kita memberi, seberapa tinggi kita berbakti, seberapa jauh dampak kebaikan yang kita berikan, seberapa dekat hikmah didapat. Diri anda punya peran penting, alam yang menghampar punya peran penting, semesta raya punya peran penting. Saatnya sekarang menghargai diri lebih dari kemarin dalam ketulusan dan ketawadhuan penciptaan.

Keamanan ada dalam diri, kenyamanan ada dalam diri, jaminan berasal dari dalam diri. Kurangi menuntut karena jiwa makin mengkerut. Memberilah yang terbaik dan terbanyak karena itulah kesukaan jiwa.

Loyalitas dibangun dari detik ke detik, waktu ke waktu, hari ke hari, minggu ke minggu, tahun ke tahun, windu ke windu, dan seterusnya. Pondasi loyalitas adalah karakter yang kuat dan lentur menyesuaikan pergerakan hidup. Karakter kuat dan lenturlah yang membuat manusia terkagum-kagum, menghormati, terbangkitkan, tercerahkan kehidupannya.

Jangan menunda, jangan menunda. The power of now. Memberilah yang ikhlas karena itulah kesenangan jiwa.


Tidak ada komentar: